CANDI CETHO KARANGANYAR – RECOMMENDED UNTUK PARA PENCARI KABUT

20.53 0 Comments A+ a-

KARANGANYAR PART 1
Sebelum kalian baca cerita gue biar lebih seru siapkan dan pakailah headset lalu dengarkan lagu dari Matter Halo – Travel sebagai backsound kalian membaca.

Gue udah niatkan untuk mencoba mengexplore karanganyar yang sedang booming dengan air terjunnya dan keindahan alamnya. Gue rencanakan kapannya dan gue memutuskan mencari teman untuk ke karanganyar kebetulan gue punya teman dekat disolo namanya Anita. Gue berangkat dari jogja naik kereta Prameks dengan tiket 8000k saja dan turun disolobalapan (sori tidak ada foto pas gue berangkat karena lupa soalnya sendirian :’ )
Setelah gue sampai disolo balapan gue dijemput sama dia lalu kami langsung pergi ke Candi Cetho yang bertempatan di Tawangmangu Karanganyar. Saran gue kalo kalian ke tempat itu pilihlah hari biasa dan berangkatlah pagi gue jamin tidak menyesal kalian semua jauh jauh pergi. Lanjut cerita, diperjalanan menuju candi cetho terdapat kebun teh yang sangat seger banget diliat oleh mata serta pemandangan hijau yang membuat gue speechless ngeliatnya. Sori gue gak sempet foto karna yaa gue udah speechless duluan ngeliatnya, mata gue kalo ada memorinya nih hasilnya bagus banget pasti.
Untuk tiket masuk seinget gue 10k -15k untuk domestik dan 25k untuk turis. Masih terbilang murah untuk tiket wisata candi. Kalian akan menaiki banyak sekali anak tangga yang lumayan bisa bikin gue keringetan. Disana masih sepi karena gue berangkat hari senin dan pagi sampenya jadi yaa sepi. 10menitan disana kabut tiba tiba datang begitu saja dengan pekatnya ya ini kesempatan kami untuk mendapatkan foto dengan background kabut gitu.
Ini spot favorit di candi cetho, ekspresikan perasaan kalian

Disana kalian akan dipinjemkan kain putih yang bayarmnya seikhlasnya mau berapa tapi ya sewajarnya ya guys. Gue juga bawa kain ethnic buat foto dan gue bawa kamera Lumix g7 dengan lensa 14mm f2.5. Spot fotonya lumayan banyak disana silahkan ekspresikan lewat foto.

Ini spot cocok banget buat yang suka ethnic gitu

Berkabut Baground dengan cuaca yang dingin

Bukan endorse ya cuma foto aja

Setelah ke candi cetho gue langsung ke Air terjun Jumog yang letaknya tidak jauh dari Candi Cetho tapi gue ceritain dipostingan selanjutnya yaa. Selamat berlibur dan Selamat bersenang senang